Menjadi seorang “pemuda”

Masa muda adalah masa yang berapi – api. Masa muda adalah masa dimana setiap orang selalu membanggakan dirinya ketika perputaran usianya berada dalam zona tersebut. Masa muda, adalah dimana produktifitas kita sedang tinggi – tingginya dan dalam rasa semangat yang sedang memuncak.

Sejatinya, seorang pemuda haruslah memiliki pemahaman idealisme yang tangguh serta mengakar. Memiliki prinsip – prinsip dasar yang menjadi pagar kehidupannya. Yang dengannya, perjuangan bernegara ini akan terlihat makin berharga.

Seorang pemuda, haruslah bisa melihat suatu permasalahan secara mendalam, dengan kata lain tidak menempatkan dirinya hanya dalam dari satu sudut pandang saja, karena kebijaksanaan dapat diraih dengan memandang permasalahan dari banyak sudut pandang.

Seorang pemuda haruslah bermental baja, berlandaskan akidah yang kuat seperti besi. Yang dengannya, pergerakan ini menjadi lebih bersih.

Seorang pemuda haruslah dapat membuktikan rasa syukurnya kepada sang khalik. Yang dengannya, ia meyakini bahwa produktifitasnya haruslah berbanding lurus dengan rasa syukurnya kepada Allah swt.

Seorang pemuda, haruslah memiliki keyakinan yang kuat kepada tuhannya, yang dengannya ia tidak akan pernah takut pada masa depan. Sehingga tidak pernah ragu berkontribusi untuk nusa dan bangsa.

Seorang pemuda haruslah memiliki hati yang bersih. Yang dengannya, ia tidak akan pernah berburuk sangka kepada Allah swt.

Seorang pemuda…. Haruslah memiliki semangat ghirah yang berkobar layaknya api.. Yang dengannya, ia akan menjadikan jalan perjuangan ini seperti cahaya yang dapat menerangi ruang – ruang gelap dalam tiap sudut kehidupan ini.

Seorang pemuda… selalu memiliki semangat untuk memperbaiki diri…

Posted from WordPress for Android

Iklan

2 thoughts on “Menjadi seorang “pemuda”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s